Angkut Mesin Serupa NMAX, Berikut Spesifikasi Yamaha Force 155 2020

Yamaha menjadi salah satu produsen sepeda motor yang populer di Indonesia. Kini Yamaha kembali hadir dengan produknya yang bertajuk Yamaha Force 155 2020. Rencananya akan dirilis bertepatan saat ulang tahun Yamaha motor yang ke 65 di bulan Juli 2020. Jika melihat tampilannya produk satu ini mirip dengan Yamaha All New Nmax. Dan untuk melihat spesifikasi lengkap dari produk ini, anda bisa mengintip dalam ulasan berikut.

Table of Contents

Desain Yang Makin Sporty dan Stylish

Sebenarnya ada banyak motor keluaran Yamaha yang belum dipasarkan di Indonesia. Seperti Force 155 yang sebelumnya menjadi andalan di Taiwan. Dengan dirilis di Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan jika di Indonesia juga akan menjadi andalan. Apalagi produk baru ini memiliki tampilan yang lebih sporty dan gagah. Meskipun dikatakan mirip, namun sebenarnya sangat berbeda dengan All New Nmax yang lebih dulu keluar.

Tampilan sportynya terlihat pada joknya yang desainnya bertingkat. Jangan lupakan hadirnya stang telanjang yang membuatnya makin tangguh. Dan motor satu ini berada dalam kelas skutik Yamaha, sehingga memiliki bagasi yang cukup besar. Yamaha memang seakan tidak kehabisan amunisi untuk produk produknya. Desainnya yang modern dan futuristik membuatnya terlihat lebih spesial dibandingkan dengan matic di kelasnya.

Desain headlampnya yang besar menjadikannya lebih gahar. Meskipun sistem pencahayaan yang diusung masih berupa lampu hologen. Dimana lampu ini memang dirasa ketinggalan zaman. Lampu ini ternyata merupakan konversi dari aplikasi panel instrumen LCD digital yang menjadikannya lebih bewarna. Teknologi satu ini juga menjadikan matic milik Yamaha ini informatif. Menjadikan matic ini terlihat berbeda dan menawan dalam waktu bersamaan.

Semakin terlihat modern dengan hadirnya spedometer full digital dengan bentuk asimetris. Dengan adanya spedometer ini tak hanya membuat tampilannya makin modis, juga bisa memuat banyak informasi ketika berkendara. Sebab dalam spedometer ini akan diberikan informasi mengenai indikator BBM, jam digital, tachometer hingga odometer. Menariknya, di bawah stang sebelah kiri, terdapat tangki bahan bakar yang biasanya ditempatkan di deck.

Dengan adanya tangki bahan bakar di depan, semakin memudahkan penggemudi dalam mengisi bahan bakar. Inilah mengapa produk seri ulang tahun ini dikenal dengan desainnya yang futuristik. Penempatan tangki di dek bawah ini, menjadikan pijakan kaki menjadi lebih luas. Sehingga jika anda menggunakan untuk perjalanan jauh tidak terlalu melelahkan. Bagian stang yang terlanjang juga menjadikan spedometernya terekspos tanpa ada cover perlindungan.

Pada desain bagian belakang sangat unik, sebab menggunakan jok berkontur yang akan menjadikan penumpang merasa nyaman saat dibonceng. Untuk dimensinya, memiliki ukuran panjang 1.990 m, dengan lebar 715 mm serta tinggi 1.115. Jika dilihat dari depan begitu gagah namun tetap terlihat ramping. Menjadikan Yamaha Force 155 2020 bisa digunakan untuk semua kalangan.

Motor satu ini dibekali dengan sein depan dengan posisi miring dan terpasang pada fairing samping. Untuk suspensi belakang memiliki tipe central single arm shock absober yang mampu menopang bagian tengahnya. Dengan adanya bagian ini menjadikan motor ini seperti layaknya motor sport. Sementara di bagian depan digunakan teleskoping yang membuat motor satu ini sangat nyaman untuk ditunggangi di berbagai kondisi jalan.

Sektor Dapur Pacunya Garang

Setelah melihat tampilannya, anda juga tidak bisa mengesampingkan bagian dapur pacunya. Disuplai dengan mesin 155 cc VVA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 15 dk dengan torsi maksimum 15 Nm. Motor keluaran Yamaha ini, diklaim mampu meraih catatan konsumsi bahan bakar sekitar 35,8 km setiap liternya. Tentunya menjadikan kendaraan roda dua ini sebagai matic yang bisa irit bahan bakar. sangat cocok untuk berpergian jarak jauh.

Untuk area kaki menggunakan pelek 13 inci yang juga dilengkapi dengan sistem pengeraman yang cakram. Belum lagi diameter bagian depannya mencapai 267 mm dengan bagian belakang mencapai 245 mm. Dengan adanya pengereman ini menjadikan produk terbaru Yamaha ini makin responsif. Dapur pacunya yang memuaskan dan didukung dengan pengereman yang mapan menjadikan kendaraan ini semakin gesit di jalanan.

Fitur Kenyamanan serta Stabilitas Dalam Berkendara

Agar berkendara semakin nyaman, Yamaha memberikan fitur fitur yang membuat anda termanjakan. Seperti hadirnya suspensi teleskopik pada bagian depan dan di belakang ditambahkan dengan fitur peredam kejut monoshock. Menariknya, peredam kejut yang disematkan lebih spoty jika dibandingkan dengan Nmax. Menjadikan kenyamanan anda dalam berkendara semakin sempurna untuk anda dapatkan dan rasakan.

Cukup disayangkan, karena Yamaha Force ternyata belum dilengkapi dengan ABS. Selain itu juga belum menggunakan sistem penguncian keyless. Sehingga anda harus menggunakan kunci konvesional namun sudah dilengkapi dengan sistem keamanan bermagnet.  Rupanya produk satu ini lebih menonjolkan stabilitas anda dalam berkendara. Terbukti dengan disematkannya ban motor tubeless tapak lebar yang menjaga traksi tetap stabil.

Baik saat berakselarasi maupun ketika anda memacunya dalam kecepatan yang tinggi. Memiliki bagasi yang super lega juga menjadikan anda mudah untuk menyimpan banyak barang sampai 18 liter. Bahkan anda bisa memasukkan 1 helm dengan tambahan beberapa barang ke dalam bagasi. Dengan body yang tak begitu besar, namun bagasi besar menjadi kelebihan tersendiri untuk motor satu ini. Mengingat ada banyak barang yang bisa disimpan di jok.

Tersedia Banyak Warna

Yamaha Force 155 2020 ini hadir dengan 4 pilihan warna yang akan membuat anda mudah memilih sesuai kesukaan. Pada bagian belakang motor terdapat emblem 3D bertuliskan Force. Untuk pilihan warnanya, anda bisa memilih warna hitam glossy, hitam doff, dual tone hitam silver kehijauan dan juga dual tone hitam putih. Hadirnya warna ini semakin membuat tampilan produk Yamaha ini keren dan juga trendy. Anda bisa memilih warna yang paling disukai.

Untuk mendapatkan motor yang futuristik ini, memang anda harus merogoh kantong cukup dalam. Jika di pasar Taiwan, motor ini dibandrol sekitar 86.600 TWD atau setara dengan Rp. 40 jutaan. Harga tersebut memang dibilang lebih mahal jika dibandingkan seri yang lebih dulu muncul. Saat ini memang masih bisa beredar di pasar Taiwan, dimana nilainya memang lebih mahal bila disandingkan dengan Indonesia. Namun harga tersebut sebanding dengan kualitasnya.

sumber: harapanrakyat.com